Festival Pengawasan Lintas Iman Bawaslu RI

  • 05 Agustus 2018
  • Umum
Festival Pengawasan Lintas Iman Bawaslu RI

Menjelang bergulirnya pemilu 2019, guna meningkatkan Partisipatif Masyarakat untuk melakukan pengawasan Pemilu, Bawaslu Republik Indonesia mengadakan kegiatan Festival Pengawasan Lintas Iman yang bertempat di Venue Big Garden Corner Bali pada Sabtu, (04/08/2018). Festival iniĀ  dihadiri oleh jajaran Bawaslu Bali, tokoh-tokoh agama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), organisasi pemuda dan mahasiswa dari beberapa perwakilan perguruan tinggi.

Festival Pengawasan Lintas Iman digagas oleh Bawaslu RI guna menumbuhkan rasa saling memiliki dan saling menjaga serta saling menghormati satu sama lainnya, disamping itu untuk meminimalisir adanya isu-isu SARA yang dimanfaatkan untuk mengganggu stabilitas keamanan Pemilu nantinya kata anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo saat menyampaikan sambutan pada festival tersebut.

Dalam kesempatannya Rudia selaku perwakilan dari Bawaslu Bali menyampaikan semoga lewat terselenggaranya kegiatan Festival Pengawasan Lintas Iman ini dapat bermanfaat dalam perjalanan demokrasi di Bali.

Usai sambutan-sambutan kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pendapat tokoh agama serta mahasiswa yang hadir dalam Kegiatan tersebut, selain diisi dengan penyampaian pendapat dan pandangan kegiatan ini juga diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa bersama, tarian, penampilan pentas musik, joged bungbung dan deklarasi tolak Politisasi Sara untuk Pemilu 2019.

  • 05 Agustus 2018
  • Umum

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita