Sosialisasi Pengawasan Pemilu Dalam Rangka Pemilihan Umum DPR,DPD,DPRD PROVINSI, DPRD Kabupaten/Kota serta Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 Dengan Calon Pengawas TPS Se-Kabupaten Jembrana.

  • 25 Oktober 2018
  • Pendidikan
Sosialisasi Pengawasan Pemilu Dalam Rangka Pemilihan Umum DPR,DPD,DPRD PROVINSI, DPRD Kabupaten/Kota serta Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 Dengan Calon Pengawas TPS Se-Kabupaten Jembrana.

Rabu, 24 Oktober  2018 bertempat di ruang rapat Hotel Jimbarwana, Negara. Bawaslu Kabupaten Jembrana mengadakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Dalam Rangka Pemilihan Umum DPR,DPD,DPRD PROVINSI, DPRD Kabupaten/Kota serta Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 Dengan Calon Pengawas TPS Se-Kabupaten Jembrana. Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta (Calon Pengawas TPS ) terkait dengan Pelanggaran-Pelanggaran yang mungkin terjadi dalam Pemilihan DPR,DPD,DPRD PROVINSI, DPRD Kabupaten/Kota serta Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019. Calon Pengawas TPS dari Desa/Lurah nantinya akan mensosialisasikan kembali kepada anggotanya atau masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait pengawasan Tahapan Pemilihan Umum.

Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu kali ini menghadirkan tiga orang narasumber diantaranya I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi,ST, SH, M. Si (Anggota/Kordi Hukum Data dan Informasi Bawaslu Provinsi Bali) membawakan materi yang berjudul “Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Dan Pengawasan Pemilu 2019” yang meliputi Dasar Hukum pengawasan, Peran Pengawas Pemilu dalam mewujudkan pemilu demokratis. I Nyoman Westra, SE (Anggota/Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga) menyampaikan Tentang Pemilihan Umum Tahun 2019 yang dalam bahasannya terdapat : Metode Kampanye,kegiatan peserta pemilu atau pihak lain yang di tunjuk oleh peserta pemilu,terwujudnya pemilu sebagai instrument penentuan kepemimpinan politik dan evaluasi kepemimpinan politik yang bersih,transparan, dan berintegritas. Ni Made Wartini (Anggota/Kordiv Organisasi dan SDM Bawaslu Kabupaten Jembrana)Menyampaikan materi yang berjudul “PENCEGAHAN / PENGAWASAN PEMILU MELALUI PENGAWASAN PARTISIPATIF” Dalam penyampaiannya, lebih menitikberatkan kepada peran aktif/partisipasi masyarakat terhadap pengawasan pemilu untuk menumbuhkan kesadaran dan minat untuk ikut dalam pengawasan pemilihan/pemilu.

Acara sosialisasi Pengawasan Pemilu dalam rangka  Pemilihan Umum DPR,DPD,DPRD PROVINSI, DPRD Kabupaten/Kota serta Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 Dengan Calon Pengawas TPS Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Jembrana berjalan dengan Lancar dan berakhir/ditutup pada hari Rabu, 24 Oktober 2018 Pada Pukul 17.15 WITA

  • 25 Oktober 2018
  • Pendidikan

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita