BAWASLU KARANGASEM GELAR RAPAT KERJA TEKNIS PENYELESAIAN SENGKETA

  • 21 November 2018
  • Umum
BAWASLU KARANGASEM GELAR RAPAT KERJA TEKNIS PENYELESAIAN SENGKETA

Bawaslu Karangasem gelar Rapat kerja Teknis Penyelesaian Sengketa tahapan Pemilihan Umum tahun 2019 pada tanggal 17 November 2018 di Penginapan Lahar Mas. Karangasem. Dengan peserta dari Panwaslu Kecamatan Divisi Hukum dan satu Staf Pelaksana Divisi Hukum acara tersebut diharapkan meningkatkan kemampuan peserta dalam Pemahaman terkait perbedaan Sengketa Pemilu, Temuan dan Laporan

Dalam acara Rapat kerja Teknis Penyelesaian Sengketa tahapan Pemilihan Umum tahun 2019 adapun narasumber yang memberikan materinya yakni Bapak Ir. I Ketut Sunadra, M.Si yakni Mantan anggota Bawaslu Provinsi Bali Divisi Hukum Periode 2013 – 2017 yang memberikan materi terkait “ Penanganan permohonan  penyelesaian sengketa proses pemilu oleh bawaslu, bawaslu provinsi, dan bawaslu kab/kota ”

Materi kedua diisi dari Anggota Bawaslu Provinsi Bali Bapak I Wayan Wirka, SH Divisi Penanganan Pelanggaran yang memberikan materi terkait “ Sengketa Proses dalam Pemilu Tahun 2019 ” dalam materinya beliau juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kerja di tingkat Kecamatan, Panwascam diharapkan dapat membagikan ilmu yang di dapat kepada PPDK ( Pengawas Pemilu Desa Kelurahan ).

  

Materi ketiga sekaligus materi terakhir di isi oleh Ketua Bawaslu Kab. Karangasem Bapak I Putu Gede Suastrawan, ST yang menyampaikan materi terkait “ Proses Penyelesaian Sengketa Pemilu” dan berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan Kapabilitas peserta kususnya jajaran Panwascam dan menularkan sampai jajaran Pengawas Desa/Kelurahan.

  

  • 21 November 2018
  • Umum

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita